a

Wednesday, September 10, 2014

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Rilis



iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Rilis


iPhone 6 dan iPhone 6 Plus rilis bersamaan. Mana yang lebih Anda inginkan?

Seperti yang sama-sama kita ketahui, iPhone kembali menghetak pasar dengan produk terbarunya. Baru saja, Apple Inc. memperkenalkan seri iPhone terbaru, yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Meskipun ada indikasi bahwa produk ini bocor duluan sebelum dipasarkan, Apple tetap percaya masyarakat dunia tetap menantikan inovasi mereka walaupun dengan efek surprise yang rendah.

Anda patut mencermati bagaimana tanggapan konsumen mengenai produk ini. Di iPhone 5 Anda masih bisa melihat peninggalan nyata mantan CEO Apple Inc., Steve Jobs, namun iPhone 6 dan iPhone 6 Plus lebih cenderung menjadi ajang pembuktian mantan bawahan Jobs yang naik tahta, Tim Cook.


Lalu, apa perbedaan iPhone terbaru ini dengan yang sebelumnya?

Ada banyak sekali hal-hal  yang ditawarkan oleh Apple lewat kedua produk yang menggiurkan ini, di antaranya:

1. Processor: Apple A8, Dual Core 1.4 GHz 64Bit
2. Memory: 1GB
3. Camera: Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels. Depan 2,1 MP
4. Operating System: iOS 8

Untuk masalah resolusi, iPhone 6 memiliki 750 x 1334 pixel dengan kerapatan yang setara dengan iPhone 5S, yaitu 326 PPI, sedangkan iPhone 6 Plus dibekali resolusi 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan 401 PPI,

Bagi Anda yang khawatir soal ketahanan baterai, iPhone 6 dan 6 Plus memiliki daya yang lebih besar sehingga waktu standby bisa lebih panjang. Untuk patokan dasar, misalnya saat menonton video, iPhone 5s dapat terus bekerja terus menerus selama 10 jam, sedangkan iPhone 6 dapat digunakan hingga 11 jam, dan iPhone 6 Plus mampu menginjak angka 14 jam.

Dari segi terluar, dengan berbahan dasar anodized aluminium (alumunium yang sudah dilapisi elektrolisa oksida), fisik iPhone 6 dan 6 Plus lebih terlindungi dari korosi. Edisi iPhone kali ini juga lebih tipis dari sebelumnya.


iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Rilis


Mari beralih ke layar. Jika dibandingkan dengan layar iPhone 5 yang hanya  3.5-inch (8.9 cm), screen terbaru iPhone 6 jauh lebih lebar, yaitu 4.7-inch (12 cm). Layar iPhone 6 Plus, di sisi lain, berukuran 5.5-inch (14 cm). Dengan layar yang lebih luas, Anda yang hobi ber-iPhone ria dengan landscape mode akan semakin bahagia.

Tak ayal, komplain pun berdatangan, mengingat Apple sudah mengkhianati prinsipnya sendiri. Dulu, Apple pernah berkoar bahwa iPhone adalah produk dengan layar yang paling nyaman untuk digenggam dan kalau ingin layar yang lebih besar lebih baik beralih ke iPad. Namun, dengan tampilan luar seperti ini, banyak yang menilai Apple mulai kehilangan ciri khas dan agak condong menguntuit Android.

Soal harga, iPhone 6 akan dijual mulai dari harga $199 dan harga $299 dibanderolkan pada iPhone 6 Plus.


iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Rilis


iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Rilis


Sudah siapkah Anda berburu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus?
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Orkha Creative All Right Reserved
Designed by CBTblogger