a

Monday, December 1, 2014

Infus Superhero untuk Penderita Kanker


benda inovatif kreatif di rumah sakit

Kanker memang penyakit yang mengerikan, terutama bagi anak-anak. Sekarang, keadaan pasti akan lebih baik, karena anak-anak tersebut akan berjuang bersama superhero idolanya.

Selain dengan penanganan medis, membuat hati pasien selalu bahagia juga dipercaya bisa mempercepat kesembuhan yang bersangkutan. Setidaknya, itulah hal yang coba diterapkan oleh rumah sakit dan lembaga riset khusus kanker dari Sao Paulo, Brazil, A.C. Camargo Cancer Center.

Tenaga medis di sana pada awalnya harus berjuang keras untuk menyemangati pasien muda yang harus akrab dengan obat-obatan dan chemotherapy akibat menderita kanker. Tetapi tugas tenaga medis di sana sekarang lebih mudah, semenjak resmi dipakainya wadah infus inovatif di rumah sakit tersebut.

Nama resmi dari proyek ini adalah Superformula to Fight Cancer, yang digagas oleh JWT, agensi desain asal Brasil, dan Warner Bros.

Dengan mengadaptasi logo superhero terkenal, macam Batman, Superman, Wonder Woman, dan Green Lantern, program ini mencoba memanfaatkan dunia imajinasi anak-anak dan kefanatikan mereka pada superhero tersebut. Cara yang unik sekaligus inspiratif ini ingin tetap mengobarkan semangat anak-anak hebat tersebut untuk sembuh.

cara mengurangi beban psikis penderita kanker

Saat ditanya soal ide di balik program ini, tim kreatif JWT mengungkapkannya dengan analogi sederhana: sang pasien adalah superhero, sel kanker diibaratkan sebagai musuh mereka, sedangkan super formula ialah serangkaian pengobatan medis yang akan diterima dan dijalani oleh adik-adik tersebut untuk mengalahkan 'musuh' mereka.

"Penting sekali untuk menjelaskan hal ini (metode penyembuhan medis) pada anak-anak melalui analogi sederhana yang mudah mereka pahami, tanpa perlu berbohong pada mereka," ungkap JWT.

bagaimana desain bisa membantu umat manusia

Semoga saja inovasi sejenis ini bisa segera kita temui di Indonesia agar beban psikis adik-adik kita yang menjadi pasien kanker semakin ringan.
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Orkha Creative All Right Reserved
Designed by CBTblogger