a

Monday, December 28, 2015

Trend branding terbesar di tahun 2016

Hal-hal mengenai branding telah mengalami beberapa pergeseran beberapa tahun belakangan ini, dan mulai mengakselerasi lebih personal.

Dahulu, sebuah brand hanyalah sebuah representasi sebuah produk ketika belum produk tersebut keluar ke pasaran, yang selama ini ada dibalik layar baja sebuah perusahaan telah berubah lebih mendekati para konsumennya. Sekarang para konsumen lebih mudah untuk berinteraksi dengan suatu brand, menuntut untuk sebuah produk baru dan layanan baru, dan menjadi lebih aktif.

Brand dan teknik branding yang berubahn untuk menggambarkan hal ini dan tidak seperti biasanya untuk melihat sebuah brand ambasador untuk secara langsung berkomunikais dengan para konsumen di media sosial. Tetapi branding ini lebih dari hanya sebuah pemilihan warna, penggunaan font yang sesuai dan …

Sebuah brand akan mewakili seluruh bisnis yangs sedang dilakukan: apa itu, bangaimana prosedurnya, apakah nilai yang terkandung didalamnya. Brand menghilangkan sisi elitnya, dan akan lebih manusawi.

Seluruhnya akan terdapat dalam pertanyaan dibawah ini, apa yang akan terjadi di tahun 2016 dalam bidang branding? Bagaimana brand dan braning berubah dan berkembang untuk mengcover seluruh kebutuhan bisnis dan kostumer? Maka dari itu kami akan membahas beberapa tips yang akan menjadi trend desain branding di tahun 2016 nanti. Simak dibawah ini!

01. Pergantian dari brand ke brand experience

Seperti yang telah kita bicarakan sebelumnya, brand akan lebih menampakkan dirinya denga lebih bisa dengan mudah berinteraksi dengan para konsumen akan lebih pinter. Dan pada akhirnya sebuah branding tidak akan berfokus lagi dengan project yang simple dengan sebuah image tetapi akan mulai dengan aktif mempromosikan pengalaman berinteraksi yang positif dnegan para konsumen dan pendekatan ini akan lebih memudahkan konsumen berhadapan langsung dengan brand tersebut dan hal itu akan membuat branding lebih efektif.

Trend : brand akan lebih memiliki “soft” elemen: mengurangi fokus ke penggunaan font , warna dan image dan akan lebih terhubung dengan pengguna

02. Membuatnya lebih personal

Brand memiliki sebuah arti yang berbeda bagi setiap konsumennya, tetapi dengan platform media sosial sebagai metode berinteraksi yang baru dengan para konsumennya, brand tersebut telah merangkul para konsumennya dengan lebih personal.
Hal ini telah dilakukan oleh beberapa brand ternama di dunia, seperti yang dilakukan Mercedes, sekarang kamu bisa dengan mudah pergi ke jerman dan mengambil sendiri mobila anda di jerman, atau  jam Rolex yang membuatkan apa yang anda inginkan tetapi hal ini telah menjadi terlalu mainstream untuk saat ini. Meskipun begitu trend ini terus dipakai oleh beberapa brand 
ternama lainnya, seperti Apple yang menawarkan tulisan ukiran nam di belakang device mu atau Coca Cola yang memembuat botol atau kaleng minuman yang bertuliskan namamu.  

Trend : brand akan berinteraksi dengan konsumen dengan level yang lebih personal, dan lebih memahami yang konsumen sedang butuhkan

03. Lebih kemanusiaan

Kamu mungkin akan akan lebih memikirkan brand yang menjadi lebih personal terhadap konsumennya, tetapi hal itu tidak akan memiliki banyak perbedaan dengan brand yang lain yang menjari kekhasannya.  Akhir-akhir ini brand lebih banyak menunjukkan dirinya secara lebih personal, tetapi para konsumen akan membuang mukanya jika brand tersebut tidak memiliki rasa kemanusiaan.
Ingat ketika Starbuck dan Amazon berada dalam kesulitan ketika ada berita mengenai  masalah perpajakan mereka. Tetapi dengan cerdik, mereka mulai melakukan hal yang lain untuk menutupi masalah tersebut, untuk menciptakan rasa kemanusiaan dan kekeluargaan yang kuat dan juga akrab secara emosional.

Trend : Branding akan berubah dengan lebih mengedepankan atribut kemanusiaan untuk lebih meningkatkan rasa keakraban dengan para penggunan dan konsumen secara emosional.

04. Lebih banyak inisiasi dari pihak internal

Untuk saat ini para pekerja dan para stakeholder akan lebih memiliki inisiasi untuk membangun sebuah brand. Pesan dalam branding akan lebih banyak berasal dari dalam perusahaan daripada dari luar.

Begitulah beberapa trend yang diprediksi yang akan berkembang di tahun 2016.



Dikutip dari http://www.creativebloq.com/branding/2016-trends-121518346 dengan beberapa perubahan bahasa yang telah disesuiakan.

  • Blogger Comment
  • Facebook Comment

1 comments:

  1. Assalamualaikum wrb,saya Rahman saputrah, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, awalnya saya seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses, tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses,dan akhirnya bisnis saya bangkrut dan saya sempat jadi Pengangguran kurang lebih 1tahun saya punya anak 3 dan masih kecil2,saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa, tapi setiap saya melihat anak saya, Saya merasa kasian, dan kemarin tampa disengaja ada Teman saya memberi saran dia menyarangkan saya untuk menghubungi Mbah jonoseuh, beliau memberikan bantuan Pesugihan, awalnya sih saya ragu tapi mau nggak mau saya beranikan diri mencoba bantuan dari Mbah jonoseuh. syukur Alhamdulillah dengan bantuan pesugihan beliau saya sekarang sukses kembali dan saya bisa biayai sekolah anak saya sampai selesai,terimah kasih Mbah berkat Mbah saya bisa sukses kembali,ini pengalaman pribadi saya khusus bagi teman2 yang sempat baca dan punya masalah silahkan hub Mbah jonoseuh di nomor 082344445588 dan pasti beliau bisa meringankan semuah permasalahan yang anda hadapi untuk saat ini, Dan terimah kasih kepada yang punya room ini karna saya sempat berbagi pengalaman dan mudah2han bisa membantu,

    ReplyDelete

Copyright © 2012 Orkha Creative All Right Reserved
Designed by CBTblogger