a

Wednesday, December 23, 2015

7 panduan untuk mendapatkan bayaran lebih tinggi untuk para desainer

Catat panduan ini untuk mendapatkan kenaikan gaji!

Apakah anda sedang mencoba membujuk atasan anda untuk memberikan kenaikan gaji atau dengan memberikan detail projek yang potensial, hal ini sangat penting dan harus dipersiapkan sebelumnya secara matang.

01. Lakukan penelitian
“hal terpenting sebelum memutuskan sesuatu adalah bernegosiasilah sesuai latar belakang penelitian tersebut” kata Diane Domeyer, direktur eksekutif The Creative Group.

“lakukan review dalam draft gaji dan katakan dalam proses rekruitmen. Temukan jika perusahaan tersebut terus berkembang atau mereka baru saja mengurangi staffnya, maka hal itu dapat menjadi peganganmu untuk menawar.”

02. Mengevaluasi kepantasanmu

“kamu membutuhkan pondasi yang kuat untuk berbagai permintaan kompensasi” kata Domeyer, sebagai contoh, dengan menyadari keuntungan dari sebuah projek dalam portofoliomu.

“membuat daftar dari perhargaan/pencapaian yang telah kamu dapat sebelumnya dan berhubungan dengan kerjaanmu untuk sebuah penempatan baru. Apakah pekerjaanmu membantu menggerakkan bisnis tersebut atau membantu membangunnya? Apakah kamu telah membangun proses dan prosedur yang lebih efisien? Jika kamu tidak mempunyai jawaban untuk semua itu maka akan sulit bagimu untuk membuka sebuah kesempatan.”

03. Tawarlah…
Ahli negosiasi Ted Leonhardt yang juga seorang konsultan yang spesialis dalam industri kreatif dan penulis dari “Nail It: Stories for Designer on Negotiating with Confidence”. Dia menekankan pentingnya dari "tawar-menawar keras, tapi dengan hormat", mengingat bahwa klien potensial dan pengusaha juga manusia.

Dalam bidang kreatif sering mengkhawatirkan tentang tawar-menawar dalam hal keuangan. Mereka berpikir klien akan berperilaku seolah-olah mereka membeli mobil bekas dan mencoba untuk menawar dengan sulit, padahal mereka biasanya sangat beradab.

04. 'Gladi bersih'
Leonhardt menekankan bahwa kita tidak harus berhenti melakukan penelitian mengenai latar belakang karena nantinya hal itu juga dapat membantu untuk menghadapi klien dan berlatih bagaimana kita untuk menanggapinya.
"Kita bisa jatuh kembali ke perilaku tertentu ketika kita sedang stres, seperti melawan atau bisa juga diam" katanya. "Stres dalam bernegosiasi akan menyebabkan Anda merasa sering cemas dan ketakutan, dan itu normal. Semua orang pernah mengalaminya, tetapi kita semua berpura-pura bahwa kita tidak merasakannya."

05. Pikirkan tentang hal itu semalaman
"Jika Anda berpikir tentang hal-hal ini semalam, Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan lobus frontal Anda sepenuhnya terlibat dalam proses dan untuk pindah dari ruang emosional menjadi rasional," lanjut Leonhardt. Itu sebabnya Anda harus merencanakan untuk proses negosiasi.

"pelaku kreatif sering menolak ini karena mereka tidak nyaman dengan hal itu dan menyangkalnya. Mereka bisa masuk dalam situasi tidak siap dan menemukan diri mereka terguling dan menyerah karena mereka merasa tidak nyaman dengan situasi ini."

06. Kejelasan merupakan hal penting

"Kami memberikan rincian mengenai gaji dari awal," kata Kaler. "Jika tidak, ketika anda mencapai proses akhir dan akan menemukan bahwa hasil tersebut tidak sesuai harapan. Tawaran mungkin telah ditandatangani oleh HR dan sekarang mereka menanggung kesalahan ini. Tidak boleh ada yang ditutupi dalam surat penawaran tersebut."

07. Buatlah diri Anda berharga
Jagalah presentasi Anda - dari diri sendiri dan pekerjaan Anda – semua dapat berbeda, kata Nikky Lyle. "Jangan tampilkan print-out yang berantakan dalam portofolio Anda. Saya selalu merekomendasikan pada para desainer grafis untuk menunjukkan hal-hal tersebut di iPad dan kemudian membawa sampel dicetak juga."

Ini semua tentang betapa berharganya Anda membuat diri Anda. Jika Anda ingin mendapatkan yang lebih, maka dapatkan nilai maksimal dari diri Anda sendiri terlebih dahulu.


Dikutip dari http://www.creativebloq.com/career/7-tips-getting-paid-more-designer-101517341 dengan beberapa perubahan bahasa yang telah disesuaikan.

  • Blogger Comment
  • Facebook Comment

1 comments:

  1. Assalamualaikum wrb,saya Rahman saputrah, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, awalnya saya seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses, tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses,dan akhirnya bisnis saya bangkrut dan saya sempat jadi Pengangguran kurang lebih 1tahun saya punya anak 3 dan masih kecil2,saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa, tapi setiap saya melihat anak saya, Saya merasa kasian, dan kemarin tampa disengaja ada Teman saya memberi saran dia menyarangkan saya untuk menghubungi Mbah jonoseuh, beliau memberikan bantuan Pesugihan, awalnya sih saya ragu tapi mau nggak mau saya beranikan diri mencoba bantuan dari Mbah jonoseuh. syukur Alhamdulillah dengan bantuan pesugihan beliau saya sekarang sukses kembali dan saya bisa biayai sekolah anak saya sampai selesai,terimah kasih Mbah berkat Mbah saya bisa sukses kembali,ini pengalaman pribadi saya khusus bagi teman2 yang sempat baca dan punya masalah silahkan hub Mbah jonoseuh di nomor 082344445588 dan pasti beliau bisa meringankan semuah permasalahan yang anda hadapi untuk saat ini, Dan terimah kasih kepada yang punya room ini karna saya sempat berbagi pengalaman dan mudah2han bisa membantu,

    ReplyDelete

Copyright © 2012 Orkha Creative All Right Reserved
Designed by CBTblogger