a

Monday, December 21, 2015

5 tips untuk mendesain logo yang sempurna

Armin Vit, seorang desain grafis asal Texas yang telah membuat ribuan brand baru dan projek indentitas tiap tahunnya dibawah naungan Brand New, pada divisi desain perusahaan dan publishing enterprise Under Consideration, yang dia ciptakan bersama istrinya, Bryony Gomez-Palacio.


Mantan desainer pentagram tersebut telah menerima ratusan hingga ribuan projek branding yang berskala besar, jadi siapa lagi yang dapat menjelaskan bagaimana cara membuat suatu branding yang sempurna selain dia. 

Dan berikut ini beberap tips dari Vit…

01. Lakukan tes reaksi yang mendalam
Hal pertama yang aku lihat ketika harus mengevaluasi sebuah logo baru atau projek branding adalah inisialnya, keindahannya dan reaksi yang mendalam terhadap logo tersebut: apakah aku suka ini?
Jika aku tidak menyukainya atau jika logo tersebut tidak menjelaskan banyak hal  untuk membuat hal tersebut seakan nyata, maka aku tidak akan bisa menikmatinya. Tetapi dari sisi lihat-lalu-pergi (lihat sepintas) hal tersebut terlihat bagus, pintar dan dibuat dengan baik, maka paling tidak aku akan tertarik.

02. Apakah hal itu dapat bekerja?
Kemudian aku melihat bagaimana eksekusinya, dan bagaimana hal itu dapat bekerja, bagaimana hal itu dapat bekerja dalam konteks yang berbeda. Aku membandingkannya dengan tujuan untuk mengetahui apa yang mereka dapat sebelumnya dan apa yang dimiliki olah perusahaan lain di industri yang sama. Apakah hal ini cukup unggul di kelasnya? Apakah hal ini dapat diterima diluar?
Aku melihat logo Air BnB yang sangat menarik. Mereka kuat dan tangguh dalam proses nya dan juga para designernya.

03. Logo yang masuk akal
Selanjutnya, aku melihat di setiap bagian yang dapat menjelaskan pada para klien ataupun desainer. Jika idenya bagus, maka kamu dapat mengerti apa yang telah mereka berikan dan berpikir, okey, ini masuk akal.
Ketika logo tersebut bagus, semuanya akan terlihat jelas dan terlihat solid, sederhana tetapi dapat di menjelaskan maksud dari logo tersebut

04. Apa yang menjadi perangkap paling umum yang dapat aku lihat dari identitas suatu lawan? 

Kadang-kadang dalam sebuah proyek yang tidak menonjol, baik seorang desainer atau klien tidak memiliki keberanian untuk melakukan sesuatu yang sangat berbeda / perubahan besar didalamnya atau mereka akan memilih untuk melakukan sesuatu yang mirip.
Logo Google baru-baru ini benar-benar fantastis. Tidak begitu banyak tanda kata, tetapi ketika Anda melihat seluruh sistem di belakangnya dan perubahan yang masuk ke dalamnya. 
Ini adalah perusahaan raksasa yang berani mengambil lompatan besar, dengan arah yang sama sekali berbeda tapi entah bagaimana mereka mengelolanya dengan mempertahankan jati diri unik mereka.

05. Ambil satu langkah ke belakang
Bagian utama dari saran yang aku berikan pada para desainer atau sebuat studio desain untuk proyek rebranding adalah : ketika kamu mempresentasikan hasil kerja kamu untuk pertama kalinya, pastikan kamu telah melihat itu dari sudut pandang khalayak umum.
Semuanya mungkin masuk akal ketika kamu masuk dalam prosesnya. Tetapi para desainer dan klien biasanya terlalu masuk kedalam suatu proses dan melupakan langkah kebelakang dan melihat bagaimana hal itu dapat diterima. Maka, ambil langkah kebelakang dan bertanyalah : apakah hal itu telah benar? Dan apakah dapat bekerja?

Demikin 5 tips yang dikemukakan oleh Armit Vit, Semoga bermanfaat.


Dikutip dari http://www.creativebloq.com/logo-design/5-expert-tips-design-perfect-logo-101517116 dengan beberapa perubahan bahasa yang telah disesuaikan.





  • Blogger Comment
  • Facebook Comment

2 comments:

  1. Assalamualaikum wrb,saya Rahman saputrah, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, awalnya saya seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses, tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses,dan akhirnya bisnis saya bangkrut dan saya sempat jadi Pengangguran kurang lebih 1tahun saya punya anak 3 dan masih kecil2,saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa, tapi setiap saya melihat anak saya, Saya merasa kasian, dan kemarin tampa disengaja ada Teman saya memberi saran dia menyarangkan saya untuk menghubungi Mbah jonoseuh, beliau memberikan bantuan Pesugihan, awalnya sih saya ragu tapi mau nggak mau saya beranikan diri mencoba bantuan dari Mbah jonoseuh. syukur Alhamdulillah dengan bantuan pesugihan beliau saya sekarang sukses kembali dan saya bisa biayai sekolah anak saya sampai selesai,terimah kasih Mbah berkat Mbah saya bisa sukses kembali,ini pengalaman pribadi saya khusus bagi teman2 yang sempat baca dan punya masalah silahkan hub Mbah jonoseuh di nomor 082344445588 dan pasti beliau bisa meringankan semuah permasalahan yang anda hadapi untuk saat ini, Dan terimah kasih kepada yang punya room ini karna saya sempat berbagi pengalaman dan mudah2han bisa membantu,

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum wrb,saya Rahman saputrah, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, awalnya saya seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses, tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses,dan akhirnya bisnis saya bangkrut dan saya sempat jadi Pengangguran kurang lebih 1tahun saya punya anak 3 dan masih kecil2,saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa, tapi setiap saya melihat anak saya, Saya merasa kasian, dan kemarin tampa disengaja ada Teman saya memberi saran dia menyarangkan saya untuk menghubungi Mbah jonoseuh, beliau memberikan bantuan Pesugihan, awalnya sih saya ragu tapi mau nggak mau saya beranikan diri mencoba bantuan dari Mbah jonoseuh. syukur Alhamdulillah dengan bantuan pesugihan beliau saya sekarang sukses kembali dan saya bisa biayai sekolah anak saya sampai selesai,terimah kasih Mbah berkat Mbah saya bisa sukses kembali,ini pengalaman pribadi saya khusus bagi teman2 yang sempat baca dan punya masalah silahkan hub Mbah jonoseuh di nomor 082344445588 dan pasti beliau bisa meringankan semuah permasalahan yang anda hadapi untuk saat ini, Dan terimah kasih kepada yang punya room ini karna saya sempat berbagi pengalaman dan mudah2han bisa membantu,

    ReplyDelete

Copyright © 2012 Orkha Creative All Right Reserved
Designed by CBTblogger