a

Monday, October 13, 2014

4 Manfaat Aktif di Media Sosial Buat Desainer



manfaat media sosial untuk marketing desainer


Desainer grafis tidak boleh hanya mendesain sembari mengurung diri di dalam kamar. Interaksi haruslah terjadi demi perkembangan karir Anda sendiri, minimal di media sosial.

Media sosial, meskipun bukan berwujud zat padat, memiliki dampak positif yang nyata. Mungkin beberapa di antara Anda adalah orang yang cenderung nyaman bekerja sendiri, atau bersama tim, tetapi media sosial tentu memiliki kelebihan dan keunikannya sendiri.

Dalam beberapa menit ke depan, Anda akan mengetahui empat keuntungan terlibat di media sosial, terutama bagi desainer grafis, menurut webdesignerdepot.com:


1. Menjadi Pusat Perhatian dan Mudah Mendapat Kepercayaan

Saat Anda mampu dan bersedia berbagi, mengapresiasi, dan menginisiasi beragam hal tentang desain dan industrinya, akan ada banyak keuntungan yang bisa Anda genggam. Contoh yang paling klise ialah Anda bisa membeli loyalitas rekan profesional, pembaca, dan pengguna lainnya yang memantau Anda secara langsung maupun tidak di media sosial.

Ketika Anda sampai di titik itu, tandanya Anda sudah berhasil mencuri perhatian dan memperoleh kepercayaan mereka. Setiap tindak tutur Anda nantinya pun akan mulai dilirik oleh mereka. Nantinya, bukan tidak mungkin inisiatif Anda di bidang bisnis maupun sosial bisa membuat banyak orang berduyun-duyun mendatangi dan menemani Anda.


2. Memperkuat Relasi

Sebuah teori sederhana yang marak dipakai para penggiat media sosial adalah Know, Like, and Trust (Mengetahui, Menyukai, dan Memercayai). Hal ini seperti menyimpulkan kiprah Anda di media sosial, mulai dari saat publik mulai mengenal Anda, kemudian menyukai dan mulai memberikan kepercayaan. Nantinya, hal di atas akan berkembang menjadi Anda akan sering dipromosikan pada orang lain, menjadi konsumen setia Anda, bahkan berani mendorong Anda untuk berbuat sesuatu yang lebih dari apa yang sudah Anda capai selama ini.

Memang, untuk bisa mendapatkan pengalaman tak tergantikan seperti itu, Anda harus terus sabar sambil bekerja keras selalu. Apabila Anda menikmati setiap langkah dalam perjalanan tersebut, tentu hasil sementara dan akhirnya nanti akan sangat memuaskan Anda.


3. Menjual Konten

Apa yang sudah Anda unggah selama ini di akun-akun media sosial Anda disebut sebagai konten. Nah, saat Anda sudah memulai untuk menghasilkan konten yang berkualitas, lakukanlah terus menerus dan tingkatkan. Apabila Anda meyakini belum sampai pada tingkatan seperti itu, belum terlambat untuk beralih haluan menuju jalan kesuksesan.

Konten terbaik yang Anda jual di media sosial cepat atau lambat, pasti akan dikenali oleh mesin pencari, seperti Google, juga pemantau bakat dan konsumen.


4. Melancarkan Penjualan

Media sosial bisa menjadi tenaga penjual dan toko Anda yang selalu siap sedia 24 jam sehari selama bertahun-tahun.

Intinya, berjualan di media sosial itu sangat menguntungkan karena toko Anda 'tidak pernah tutup'.

Dengannya, Anda pun seakan-akan tidak pernah libur bekerja, bahkan saat Anda tertidur sekalipun. Sifat dari media sosial itu sendiri yang global dan bisa diakses dari belahan dunia mana saja setiap waktu akan membuka peluang Anda mendulang Rupiah dalam waktu semalam, meskipun Anda sedang asyik dibuai di alam mimpi.


Nah, sudah tertarik untuk berkontribusi di media sosial? Simak juga platform media sosial yang wajib diikuti oleh desainer.


Image credit: unionsquaremedia.com
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Orkha Creative All Right Reserved
Designed by CBTblogger