a

Thursday, September 11, 2014

Restoran Fast Food Mengidap Obesitas



Kalau restoran 'fast food' berhasil membuat orang-orang di seluruh dunia mengalami obesitas, desainer juga bisa membuat logo-logo restoran tersebut 'melebar'.

Nutrisi yang terkandung dalam makanan cepat saji sudah lama disangsikan. Tak ayal, restoran fast food pun sudah lama dituding sebagai biang obesitas. Penyakit ini pun terbukti bisa menyerang siapapun, termasuk desainer.

Dulu, Adelbanfeel adalah pengidap obesitas. Setelah sukses menurunkan berat badannya, desainer asal Riyadh ini ingin menumpahkan kekesalannya. Untungnya, bukan cara vandalisme yang dipilih; alih-alih, ia pun akhirnya mendesain ulang logo-logo restoran cepat saji terkenal di dunia berikut pesan implisit yang ingin ia sampaikan. Akhirnya, McDonald's, Pizza Hut, KFC, Burger King, dan Pepsi adalah beberapa produk cepat saji yang menjadi target 'penyerangan' Adel.

Misi pribadi Adel dalam membuat proyek ini lebih pada personal reminder bagi dirinya sendiri agar tak tergoda kembali mengonsumsi makanan yang dulu pernah menjadi favoritnya itu. Syukur-syukur kalau apa yang sudah dilakukannya mampu menginspirasi netizen di seluruh dunia untuk hidup lebih sehat dengan mengonsumsi makanan yang lebih bergizi.

Proyek parodi berjudul "That's How I See It" ini sebenarnya bukan bertujuan untuk menyerang pihak-pihak yang telah disebutkan, namun lebih condong pada karya seni sarat kritik dari seorang desainer grafis. Sebuah bukti bahwa desainer grafis bisa menumpahkan emosi negatif dengan cara paling elegan.


Parodi Logo KFC



Parodi Logo Mcd



Parodi Logo Burger King


Parodi Logo Pepsi


Parodi Logo Pizza Hut
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Orkha Creative All Right Reserved
Designed by CBTblogger