a

Thursday, September 11, 2014

Marketing Unik Reebok



Marketing Unik Reebok

Mau produk Reebok gratis? Tato dulu!

"Kalau mau promosi, harus total."

Mungkin kalimat itu yang mengilhami langkah Reebok selanjutnya, setelah beberapa waktu yang lalu berkesempatan mengganti logo lamanya. Strategi pemasaran Reebok kali ini cukup menarik perhatian masyarakat dunia karena tergolong unik dan nyeleneh, tetapi juga cukup inovatif.

Kampanye yang bertitel "Reebok Forever" di Swedia ini akan memberikan paket produk Reebok senilai $725 bagi mereka yang bisa membuktikan adanya logo Reebok di tubuh mereka.

Cara marketing seperti ini dinilai kreatif karena selalu ada alasan yang kuat untuk mendorong seseorang memiliki tato di tubuhnya. Ketika banyak orang yang rela tubuhnya digores oleh jarum agar logo Reebok bisa terbentuk, itu artinya Reebok tak hanya punya tempat khusus di atas kulit khalayak, tetapi juga di hati mereka. Komitmen dan keinginan publik untuk setia pada Reebok inilah yang menjadi target utama kesuksesan re-branding Reebok.

Meskipun hal ini rawan menimbulkan kontroversi, seperti masalah kesehatan, Reebok tetap teguh menjalankan misi ini. Beberapa orang mungkin menilai memiliki tato permanen untuk ditukar dengan kompensasi yang 'hanya' berharga sekitar 8 juta Rupiah tidak sebanding. Menanggapi hal ini, Reebok pun berkilah dengan mempopulerkan tagline: "Pain is temporary. Reebok is forever."




Kalau misalnya ada orang yang memiliki tanda lahir berbentuk logo Reebok kira-kira boleh berpartisipasi tidak, ya?
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Orkha Creative All Right Reserved
Designed by CBTblogger