The 'Mature' Foursquare
Perubahan fungsi Foursquare telah mendorongnya menjadi perusahaan yang lebih dewasa.
Selain Inter Milan, salah satu klub sepakbola termasyhur asal Italia, yang mengganti logonya bulan Juli lalu, ada juga Foursquare yang melakukan re-branding perusahaannya. Peluncuran logo baru ini juga menandai bergantinya platform sistem Foursquare yang baru.
Foursquare yang dulu kita kenal adalah aplikasi untuk melakukan check-in di suatu tempat via dunia maya. Namun, integrasi aplikasi Foursquare yang baru 'hanya' mengizinkan user-nya untuk mencari tempat-tempat yang sekiranya memenuhi kriteria untuk dikunjungi. Tapi tenang saja, Anda masih bisa melakukan kegiatan check-in dan juga mencari teman seperti di Foursquare dulu kalau Anda memasang peranti pendukung yang juga masih dalam satu 'rahim' dengan Foursquare, yaitu Swarm.
Tampilan terbaru laman awal Foursquare |
Rekomendasi tempat yang akan disiapkan oleh Foursquare telah dioptimisasi sedemikian rupa, sehingga meningkatkan user experience yang lebih baik untuk sekitar lebih dari 50 juta penggunanya. Misalnya, Anda bisa mendapatkan rekomendasi cafe sesuai dengan tema yang diusungnya, seperti 'romantic' atau 'trendy'.
Untuk identitasnya yang baru, Foursquare menggarapnya bersama Red Antler, firma branding yang berbasis di Brooklyn, New York. Logo yang baru ini memang agak mirip dengan simbol seorang superhero karena ingin mengisyaratkan kemampuan super yang dimiliki Foursquare yang baru. Tulisan di logo Foursquare dengan huruf kapital mengesankan 'wajah' baru yang lebih serius dan dewasa.
0 comments:
Post a Comment