a

Monday, June 23, 2014

Makna Rahasia dari Logo Terkenal di Dunia



Bukan, ini bukan konspirasi dari pihak-pihak tertentu seperti yang sering Anda baca dan dengar.

Desainer asal Swedia, Victor Hertz, berhasil melahirkan karya yang brilian. Ia mendesain ulang sekumpulan logo dengan nama baru. Nama yang tercantum di logo hasil redesign ini berasal dari interpretasi Victor berdasarkan apa yang sudah dilakukan perusahaan si empunya logo tersebut (kemungkinan besar, hal yang sama juga Anda dan masyarakat seluruh dunia rasakan saat ini).

Proyek Victor yang berisi kompilasi sindiran terhadap logo yang sudah tak asing lagi bagi kita ini berjudul 'Honest Logos'.

Sebelum Anda mengamati dan menilai beberapa karya dari Victor ini, ada hal positif yang perlu kita resapi bersama. Ketika Anda memperhatikan parade logo-logo parodi ini kemudian pikiran Anda terasosiasi pada logo milik brand terkemuka di dunia, itu artinya logo tersebut sudah berhasil memainkan perannya sebagai elemen brand identity.

Perlu ditekankan sekali lagi, artikel ini tidak bermaksud untuk mendukung atau memojokkan sebuah atau beberapa kubu, tetapi lebih pada tujuan untuk mengedukasi Anda bagaimana kuatnya sebuah logo dalam memberikan pengaruh pada umat manusia.

Silahkan buktikan sendiri kekuatan dari logo-logo berikut ini sambil diselingi senyum simpul penuh kejujuran dari bibir Anda:


















Referensi:
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment

3 comments:

Copyright © 2012 Orkha Creative All Right Reserved
Designed by CBTblogger