a

Tuesday, June 24, 2014

Transformasi Hootsuite


Logo baru hootsuite


Akhirnya, si Owly tampil lebih dewasa.

Bagi kalangan penggiat internet dan media sosial, Hootsuite bukan makanan asing lagi bagi mereka. Sistem pengatur media sosial yang cukup kredibel di dunia ini, sejak awal Juni tahun ini, hadir dengan logo baru. Inilah pertama kalinya Hootsuite muncul dengan wajah berbeda sejak resmi diluncurkan pada publik Desember 2008 silam.

Owly, maskot dari Hootsuite, lah yang mengalami banyak perubahan. Warna-warna yang membalut tubuh si Burung Hantu itu dilucuti. Shading dan elemen lainnya yang memberikan kedalaman pada desain logo tersebut juga tak luput dihilangkan. Kemudian, Owly didandani dengan warna hitam dan putih saja, sehingga terlihat lebih serius dan lebih siap menyesuaikan diri dengan tren flat-design. Hal yang sama juga terjadi pada tulisan 'Hootsuite' di samping Owly. Warna dan gradasi sudah tidak terlihat lagi. Bisa terlihat bahwa Dengan mengadaptasi style yang lebih sederhana, ramping, dan manis inilah, Owly berhasil menghadirkan image baru dari Hootsuite yang semakin matang.



Logo terbaru Hootsuite ini didesain oleh Vigilantes, branding agency yang berbasis di Vancouver, Kanada. "Kami ingin memberikan image yang lebih dewasa, tanpa meninggalkan keseimbangan karakter brand," tutur Arndt Klos, head of brand strategy and design Vigilantes, pada AdAge.

Langkah re-branding ini dirasa perlu diambil demi kepentingan ekspansi bisnis. Rencananya dalam waktu dekat ini, Hootsuite berencana membidik pasar Eropa dan Asia.


Tampilan terbaru website Hootsuite

Apa tanggapan Anda perihal re-branding yang dilakukan Hootsuite ini?

Image credit: underconsideration.com
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Orkha Creative All Right Reserved
Designed by CBTblogger