a

Monday, January 5, 2015

Marsala, Warnanya 2015





Seperti ajang bergengsi tahunan lainnya, Anda selayaknya tidak melupakan penganugerahan "Pantone Color of the Year". Untuk tahun 2015, pemenangnya adalah Marsala!

Secara internasional, Pantone Color Institute telah dipercaya sebagai pihak yang paling berwenang dalam mengurus warna. Setiap keputusannya selalu dinantikan oleh banyak pelaku industri kreatif dan bisa mempengaruhi tren warna dalam jangka waktu setahun ke depan.

Begitu juga dengan pemilihan Marsala. Diramalkan, warna - yang sebenarnya telah dikenal dan berkembang sejak era Victoria di Inggris - ini akan ramai digunakan sebagai elemen warna utama, baik di fotografi, desain interior, make up, sampai desain grafis.

Nama Marsala sendiri diambil dari salah satu jenis wine dari Italia.

warna marsala


Warna yang menawarkan kemewahan dengan sentuhan eksotisme ini adalah gabungan warna merah dan cokelat yang menarik. Marsala mendadak menjadi populer setelah Steve McCurry memublikasikan foto berjudul Afghan Girl lewat National Geographic, yang segera menarik perhatian dan empati masyarakat dunia.

Afghan Girl

Anda tidak perlu mempertanyakan kapasitas Pantone dan pilihan mereka. Cara kerja mereka, seperti dihimpun dari 99designs.com, sangat bisa dipercaya. Awalnya, Pantone mengumpulkan tastemaker mereka dari seluruh dunia dan menugaskan mereka untuk mengamati tren warna yang muncul selama 12 bulan. Setiap bulan Desember, mereka kemudian berkumpul dan menobatkan sebuah warna yang bisa merefleksikan selera dan suasana internasional.

Sejak tahun 2000, Pantone telah mengeluarkan deretan warna yang populer digunakan di waktu tertentu di dunia. Sebelumnya, gelar ini disematkan pada Radiant Orchid, yang menunjukkan moderenitas dan dipercaya bisa memacu kreativitas juga orisinalitas.
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Orkha Creative All Right Reserved
Designed by CBTblogger