a

Monday, December 8, 2014

Gila! Sampul Harry Potter Jadi Keren Begini!



harry potter book cover redesigned awesome


Dunia literatur sulit sekali dipisahkan dari kreativitas. Dari sampulnya saja, misalnya. Siapa yang bisa menolak buku bersampul keren?

Pujian yang berdatangan untuk serial kisah penyihir dan petualangannya, Harry Potter, mungkin selama ini belum benar-benar komplit. Kalau semisal ada rencana Harry Potter akan dicetak ulang dengan karya dari Kincső Nagy, daya magis Harry Potter di dunia nyata sekiranya akan makin lengkap.

Ya, desainer asal Hungaria ini telah menelurkan ide yang sangat unik. Tak cuma mendesain ulang novel fenomenal karya J. K. Rowling dengan elemen yang sangat khas di tiap serinya dan membuat sampulnya bisa menyala dalam gelap (glow in the dark), Nagy juga bereksperimen untuk menciptakan ilustrasi interaktif.

glow in the dark expensive and special item
Sampul buku 'glow in the dark'. Siapa yang tak kepincut?

Semisal, di halaman tertentu, Anda akan disuguhkan sketsa situasi pop up yang mempertajam plot dan memperkaya imajinasi saat membaca. Istimewanya, setiap ilustrasi tersebut digarap dengan melalui proses stensil, kemudian dipindai dengan scanner, dan diberikan warna secara digital. Detail selalu menjadi fokus utama di sini.

"Tujuan saya adalah mendesain ulang novel Harry Potter dengan ilustrasi yang bisa menghadirkan atmosfir luar biasa dari buku-buku ini," aku Nagi pada creativebloq.com.

Sebenarnya, Nagi mengerjakan proyek ini hanya untuk syarat mendapatkan gelar BA-nya saja. Tapi semoga saja J. K. Rowling tersentuh desain magis Nagi sehingga realisasi proyek keren ini bukan cuma fiksi semata.


harry potter fan art


harry potter creativity magic


buku penuh ilustrasi untuk menunjang cerita


buku tiga dimensi inspirasi
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Orkha Creative All Right Reserved
Designed by CBTblogger