a

Tuesday, April 22, 2014

4 Tips Menggaet Followers di Instagram



http://www.thepamediagroup.com/wp-content/uploads/2014/02/shutterstock_171252047.jpg


Menjalankan bisnis di Instagram sekarang bukan hal yang baru. Nah, agar bisnis berbasis Instagram Anda berjalan lancar, Anda harus memiliki followers. 

Berapapun jumlah followers di Instagram Anda sekarang, mau tidak mau, Anda harus belajar pada Instagrammers – pengguna Instagram – yang lebih populer untuk meningkatkan populasi pengikut Anda. Apa yang sebenarnya mereka tawarkan pada followers? Mengapa ada saja orang yang mau menjadi followers mereka? Bagaimana menerapkannya pada akun bisnis Anda di Instagram?

Sambil menunggu Anda menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas, tak ada salahnya mengetahui beberapa cara mempunyai banyak followers di Instagram sebagai berikut:


1. Menjadi Seleb

Berdasarkan daftar 50 akun Instagram paling populer di dunia ini, hampir semuanya dikuasai oleh selebritis, kemudian disusul oleh atlit internasional dan presiden – mohon maaf, Ibu Negara idola Anda belum terdaftar.

Jadi, apa yang bisa diambil sebagai pelajaran untuk diterapkan pada bisnis Anda?

Bahwa ketenaran di dunia nyata akan terbawa hingga di dunia maya. Jangan kesampingkan branding di kehidupan yang sesungguhnya. Branding itu penting!


2. Stunning Pictures

Sebagai media sosial yang fokus pada produk visual, sudah selayaknya Instagram akun bisnis Anda terisi oleh deretan gambar yang keren. Mulai National Geographic sampai Nike, semua memanfaatkan foto yang eye-catching dan mengagumkan.

Meskipun Anda bukan fotogragfer profesional, dengan Instagram foto Anda akan terlihat lebih menjual. Unggah foto yang terkonsep dengan jelas, fresh, dan layak dipamerkan.



Ikuti sedikit tips dalam mengambil foto yang bermanfaat ini:

- Daripada mengambil foto langsung dari Instagram, lebih baik ambil foto lewat kamera bawaan handphone Anda. Meskipun kamera Instagram lebih cepat dan simpel, tetapi hasilnya kurang memuaskan, terutama masalah pencahayaan.

- Pakai aplikasi photo-editing terpercaya Anda untuk mengatur brightness dan contrast, cropping, menambahkan filter, dan lain-lain. Dijamin, langkah ini akan meningkatkan nilai jual foto Anda.

- Sempatkan juga mengambil foto dengan background polos, seperti pada tembok dengan cat putih, papan hitam, dan sebagainya. Coba lihat karya dari Amanda Jane Jones ini, desainer dengan lebih dari 36 ribu pengikut di Instagram.

- Sebisa mungkin, hindari pemakaian borders dan manfaatkan pencahayaan alami.


3. Pamerkan Ide

Sudah banyak Instagrammers yang menularkan inspirasinya dalam banyak hal lewat foto, mulai dari inspirasi berpakaian, makanan, atau dekorasi.

Jadi, sebisa mungkin suguhkan konten yang memberikan pengaruh positif pada lainnya sekaligus relevan dengan bisnis Anda. Setidaknya, Anda bisa membuat orang-orang penasaran ide apa yang akan Anda pamerkan esok hari.


4. Konten Motivatif

Foto adalah sahabat karib kutipan yang penuh motivasi. Pasti Anda tidak asing dengan hal ini. Quote yang menggugah perasaan pada caption dipadukan dengan foto yang sejalan dengan inti dari quote tadi saat ini semakin diburu Instagrammers seluruh dunia.


Selamat mencoba!


Disadur dari:
socialmarketingwriting.com
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Orkha Creative All Right Reserved
Designed by CBTblogger