a

Thursday, April 10, 2014

10 Trik Melebarkan Koneksi Anda di LinkedIn



www.viralblog.com/wp-content/uploads/2013/10/linkedin-tips-impression.jpg


LinkedIn memang kurang populer jika dibandingkan dengan media sosial lain seperti Facebook dan Twitter, namun, jangan coba-coba menyepelekan LinkedIn.


Website yang mulai dipublikasikan 5 Mei 2003 silam ini, sudah menjelma menjadi medan magnet bagi para pencari kerja dan perusahaan atau bisnis kecil hingga yang elit. Data terakhir menunjukkan bahwa 225 juta orang di dunia adalah pengguna LinkedIn, dengan 3 juta business page dan 2,1 juta grup yang tersebar di dalamnya, sehingga menjadikan LinkedIn sebagai sosial media terbesar di bidang profesional.

Tertarik dengan LinkedIn atau ingin lebih memperkuat persona Anda di LinkedIn untuk menambah koneksi dalam hingga luar negeri? Simak beberapa poin berikut:

1. Perbarui status Anda tiap hari. Misalnya, posting terbaru dari blog Anda, membagikan presentasi yang menarik dari Slideshare, dan artikel yang bermanfaat untuk industri atau komunitas Anda.

2. Anda harus berpartisipasi aktif dalam diskusi grup LinkedIn (atau membuat grup LinkedIn baru).

3. Follow panutan atau idola Anda di LinkedIn. Anda juga disarankan untuk ber-SKSD (Sok Kenal Sok Dekat) dengan sering-sering bertanya atau menjawab pertanyaan dari yang bersangkutan.

4. Bergabunglah dengan 3-5 grup LinkedIn yang relevan dengan referensi Anda dan jadilah member aktif yang juga fokus disana.

5. Kirimkan invite request baru tiap hari, namun jangan yang terlalu standar. Buatlah sekreatif mungkin.

6. Cantumkan kontak Anda di tempat yang mudah dijangkau oleh pandangan orang yang sedang mengunjungi profil Anda, kalau bisa tampilkan secara mencolok, agar orang-orang yang berniat menghubungi Anda tidak kesulitan.

7. Kenalkan juga kemampuan orang lain yang Anda kenal dengan ikhlas, tanpa mengharap pamrih atau dipromosikan balik.

8. Jangan lupa untuk mempromosikan profil LinkedIn Anda di kartu nama, email signature, dan website/blog Anda.

9. Sambungkan update terbaru dari akun LinkedIn Anda ke Twitter pribadi Anda.

10. Pasang link atau tautan blog dan website yang Anda miliki ke profil LinkedIn Anda demi memperkuat branding Anda di dunia maya.


Seringkali, taktik yang simpel seperti di atas sering disepelekan, padahal itulah yang bisa membuat perbedaan dalam diri Anda.

Semoga tips diatas bisa membantu Anda melebarkan sayap di LinkedIn.


Disadur dari:
jeffbullas.com
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Orkha Creative All Right Reserved
Designed by CBTblogger