a

Monday, August 24, 2015

7 Desain Logo Yang Telah Berubah Menjadi Lebih Simple di Tahun 2015

Niall O’Loughlin baru-baru ini telah meneliti tren perubahan desain logo menjadi lebih simple / sederhana dan melihat pada beberapa contoh penting.


Hal ini menjadi semakin popular bagi beberapa merek untuk mengubah desain logo mereka agar tidak ketinggalan jaman. Logo awal yang komplek dan telah menyimpan kenangan bagi organisasi tersebut mulai mencari desain yang lebih sederhana dengan potongan yang jelas dan mengesankan tetapi tetap menjelaskan brand mereka. 

Selama beberapa bulan pertama tahun 2015, kami telah melihat adanya perubahan logo yang tidak sedikit dan sebagian besar dari dari re-desain tersebut berubah menjadi logo yang lebih sederhana. Mati kita lihat 7 logo signifikan yang telah mengalami perubahan pada tahun 2015.

01. Integrated research

> Logo yang baru difokuskan hanya pada inisial nama perusahaan
IR merupakan perusahaan Australia yang dikenal sebagai pemimpin global dengan performa yang bagus dalam manajemen perangkat lunak dan telah benar-benar menunjukkan logo yang sederhana pada desain barunya. Logo asli dari IR menampilkan monogram hijau dengan ketikan nama perusahaan menggunakan Museo disampingnya.

Logo yang baru telah berubah menjadi lebih sederhana dalam ekstraksi inisial yang sangat minim dan menghasilkan logo yang lebih percaya diri juga kontemporer. Ini adalah contoh minimalis yang sangat bagus dengan tetap menggunakan tiga warna dan tidak terlihat seperti logo lama, hasilnya sangatlah terlihat bagus baik ditempatkan di papan reklame ataupun di alat tulis.

02. Royal Albert Hall


> Logo RAH ini terlihat sangat berbeda
Pusat seni pertunjukan terkenal yang berada di London ini telah melakukan perbaikan dalam upaya untuk menarik khalayak yang lebih luas dan perubahan logo yang merupakan bagian dari tampilan baru mereka.


Lembaga ini bekerja sama dengan Lembaga amal dari perusahaan konsultan startegi BrandPie dan tujuan dari logo baru tersebut adalah untuk menekan reputasi sebagai tempat yang berkelas dunia.



Siluet khas Hall tersebut merupakan fitur yang terdapat pada logo yang dirancang untuk digunakan diberbagai media. Berbeda dengan logo yang telah mengalami  perubahan baru-baru ini, pada logo baru tersebut masih diperdebatkan apakah desainnya memiliki desain yang lebih sederhana dari logo yang lama atau tidak. Walaupun logo baru RAH terlihat lebih kecil dan bersih, yang hanya memiliki lima warna (yang berasal dari dua warna) dan siluet yang lebih kompleks.

03. Toronto Raptors

Tim basket asal Kanada ini telah menghilangkan gambar dinosaurus pada desain logo terbarunya
Logo waralaba NBA ini yang diresmikan pada akhir tahun lalu telah digantikan dengan desain logo yang cukup dasar yang tertutup dalam lingkaran.

Hal ini menjadi semakin panas dengan adanya perubahan logo yang dilakukan oleh rival mereka di NBA, Brooklyn Nets. Logo ini merupakan bagian dari upaya rebranding, yang juga termasuk dalam kampanye ‘We Are The North’.

04. Banco Popular

Logo Bank ini telah menghilangkan kata ‘Bank’, dan berubah menjadi sangat sederhana
Organisasi ini merupakan salah satu kelompok bank terbesar di Spanyol dan logo barunya sangat menekankan pada batas-batas kesederhanaan. Nama ‘Banco’ telah sepenuhnya dihapus dari logo asli yang sekarang hanya memiliki nama ‘Popular’; logo tersebut menggunakan Serifs begitupun juga pada kasus kedua.

Sebuah garis miring sering ditempatkan di bawah logo dengan slogan seperti 'Con Paso Firme' (Tegas maju) yang digunakan dalam sebuah iklan. Garis miring ini merupakan perangkat visual yang sangat baik dan memungkinkan logo untuk berdiri melawan latar belakang apapun.

05. Verifone

Beberapa orang akan merasa kehilangan dengan bentuk miring berwarna biru pada logo lama
Tuhan tahu siapa saja yang tersudut, bentuk miring pada logo VeriFone yang lama seharusnya untuk mewakilinya. Sebuah catatan Bank yang dilipat? Sepertinya mereka akhirnya menyadari bahwa mereka tidak tahu apa maksud dari bentuk itu, dan membuang semuanya untuk tetap aman namun memaksimalkan warna highlight.

06. Open Table

Logo OpenTable berubah dari 3D menjadi 2D
OpenTable membuang desain tiga dimensi dan perspektif linear pada logo barunya, dengan mendorong tanda datar lingkaran sempurna pada layar .

Pada logo baru  tersebut diatur hanya dalam beberapa bentuk, dengan melambangkan koneksi Open Table dengan resturaunts dan pengunjung dan juga untuk menyoroti fakta bahwa mereka ada untuk membantu pengunjung menemukan yang "sempurna".

07. Daily Motion

Platform video ini menggunakan tipografi untuk menunjukkan citra terbarunya
Diluncurkan pada tahun 2005 dari sebuah tempat di Paris yang merupakan salah satu dari mitranya, Dailymotion adalah salah satu platform video yang lumayan besar setelah Youtube, dengan memiliki sekitar 300 juta penonton dan 30 miliar penayangan video di seluruh dunia per bulannya.

Tahun ini, Dailymotion memperkenalkan logo baru yang menyampaikan kesan selamat tinggal pada ikonnya, dengan memilih logo wordmark sederhana. Kami yakin Kerning membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan hal yang paling tepat, tetapi tetap saja, pada akhirnya hal ini adalah penyederhanaan yang cukup radikal.


Dikutip dari http://www.creativebloq.com/branding/7-logos-simplified-2015-71515585 dengan beberapa perubahan.
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment

1 comments:

  1. Google juga baru ngikut ganti logo jadi lebih simple!

    ReplyDelete

Copyright © 2012 Orkha Creative All Right Reserved
Designed by CBTblogger