a

Thursday, September 18, 2014

Mengajari Alfabet a la Ayah Desainer



Apa yang terjadi saat desainer, yang juga seorang ayah, sedang mengajarkan alfabet pada anaknya?

Yap, benar, yang terjadi adalah sang anak mendapatkan pengetahuan baru tentang huruf A sampai Z plus terasah hebat kreativitasnya.

Agaknya, Zoe Perez bisa dibilang sangat beruntung karena ayahnya, Tommy Perez, bukanlah ayah biasa. Di usianya yang saat ini masih menginjak dua tahun, Zoe sangat hobi bermain dan mencoba segala hal. Sang ayah yang peka akan hal ini kemudian mengarahkan Zoe untuk bermain sembari mengenal alfabet. Tommy memanfaatkan beragam media yang sangat dikenali oleh anak tercintanya, seperti kue, es krim, telur, selai, dan lain-lain.

Tommy pun mengunggah proyek gabungan antara desain dan fotografi bernama A to Zoe ini di akun Instagram-nya.

Menurut pengakuan desainer asal California ini, anaknya tidak melulu belajar alfabet. Ia menemukan bahwa Zoe juga melatih nalurinya untuk mengikuti arahan yang diberikan oleh orang lain dan menjadi lebih sabar daripada anak-anak seusianya. Dan, yang paling membedakan Zoe dari yang lain adalah, secara tidak sadar, pun Zoe telah mengenal tipografi dan desain dasar.

Hingga usia sekitar lima tahun, anak-anak memang mengalami masa-masa pembelajaran alami yang biasanya didapatkan dari aktivitas bermain. Apa yang dicontohkan Tommy dan Zoe setidaknya bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk melatih pola pikir dan kreativitas anak dengan hal-hal yang ada di sekeliling kita, sehingga bisa berguna di kehidupannya kelak.

Tertarik mencoba ide serupa?


C dari Cookie



E dari Egg


J dari Jam


I dari Ice Cream
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Orkha Creative All Right Reserved
Designed by CBTblogger