a

Tuesday, August 12, 2014

Mengubah Pit Bull Jadi Feminin



Mari melihat sisi Pit Bull tanpa stereotip buruknya.

Hari itu adalah hari yang tidak pernah dibayangkan oleh Sophie Gamand sebelumnya. Siapa yang mengira kalau hari itu ia diserang oleh seekor anjing jenis Briard hitam yang besar. Bayangkan, usia Sophie saat itu masih 13 tahun dan ia harus sendirian menghadapi teror seekor anjing yang beratnya bisa mencapai 100 pounds tersebut. Setelahnya, ia pun menggambarkan kejadian itu seperti "sedang dimakan hidup-hidup oleh seekor beruang".

Uniknya, Sophie sekarang malah bekerja sebagai fotografer anjing dan traumanya terhadap anjing sudah pudar. Bahkan, ia ingin mengajak orang-orang seluruh dunia untuk mencintai anjing. Itulah yang melatarbelakangi sebuah proyek foto seri bertitel Flower Power.

Sophie menuturkan, lewat proyek tersebut, ia ingin menunjukkan Pit Bull tak cuma sesosok anjing yang kuat dan garang, tetapi juga memiliki sisi lembut dan ramah. Memang, menilik stereotip yang berkembang di masyarakat umum, Pit Bull lebih identik dengan dunia hitam, kekerasan, mafia, gangster, dan sebagainya. "People want to portray them (Pit Bulls) like badasses," imbuh Sophie seperti diungkap oleh fastcodesign.com.

Menyadari ada yang perlu diubah, ia segera mengambil kamera dan menempatkan bandana karangan bunga di atas kepala para Pit Bull. Dan dengan sedikit sentuhan Photoshop, voila!, lahirlah Pit Bull ramah yang lebih mirip karakter protagonis di dongeng anak-anak.

Baru saja proyek tersebut diunggah di internet, Sophie mendapat reaksi positif dari netizens. Sudah banyak dari anjing-anjing yang menjadi model untuk karya Sophie diadopsi. Bagi Anda yang ingin turut beramal, Anda juga bisa membeli album foto Sophie. Dana yang terkumpul rencananya akan disumbangkan ke tempat penampungan anjing.

Ini dia beberapa hasil jepretan Sophie Gamand yang fenomenal itu:


Foto Pit Bull Lucu



Gambar Pit Bull Lucu



foto anjing lucu



Gambar anjing lucu


pit bull adopsi


anjing adopsi
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Orkha Creative All Right Reserved
Designed by CBTblogger